Cara Memainkan Video Game Sebagai Hiburan

Cara Memainkan Video Game Sebagai Hiburan – Memilih gim video atau belajar memainkannya dapat membuat orang yang tidak terbiasa dengannya. Untungnya, banyaknya pilihan juga berarti hampir pasti ada permainan yang Anda sukai. Dengan sedikit arahan dan saran, Anda bisa mulai menjelajahi dunia maya dalam waktu singkat.

Video Game
Video Game

Pilih platform

Bermain video game tidak lagi membutuhkan konsol khusus atau komputer gim yang disempurnakan. Semakin banyak game berkualitas yang tersedia untuk laptop, komputer lama, ponsel cerdas, atau tablet Anda. Cicipi ini terlebih dahulu sebelum Anda mengeluarkan ratusan dolar untuk konsol atau peningkatan komputer.

Periksa rating game

Sistem rating game berbeda-beda di setiap negara, tetapi penjelasan harus tersedia pada kemasan atau deskripsi online. Game dengan peringkat M untuk dewasa atau untuk rentang usia 17 tahun atau lebih biasanya berisi kekerasan ekstrem atau adegan yang mengganggu.

Baca persyaratan sistem

Jika Anda menggunakan konsol, Anda harus dapat memainkan game apa pun untuk konsol itu. Gamer komputer perlu mengetahui spesifikasi komputer mereka dan memeriksanya dengan persyaratan di kemasan game atau situs web. Biasanya ada dua set persyaratan yang terdaftar.

Tonton ulasan video

Game adalah bisnis besar, dan gameplay yang sebenarnya terkadang gagal memenuhi hype pemasaran. Temukan setidaknya satu ulasan sebelum Anda membeli game mahal, lebih disukai video sehingga Anda dapat menonton permainan secara langsung. Ana juga dapat mengunjungi dominoqq online.

Dengarkan tentang game baru dan game klasik lama

Jika Anda memiliki teman gamer, Anda mungkin akan mendengar tentang game baru apakah Anda suka atau tidak. Sumber informasi lainnya termasuk blog dan majalah game, yang dapat Anda temukan dengan pencarian online cepat, atau menjelajahi banyak koleksi game komputer di Steam, toko game gratis.

Bagaimana Cara Memainkan Video Game Sebagai Hiburan?

Jangan ragu untuk melompat ke sekuel

Jangan merasa berkewajiban untuk memainkan game pertama dalam sebuah seri. Sekuelnya sering kali memiliki gameplay dan grafik yang lebih baik, dan seringkali bahkan tidak mengikuti cerita sebelumnya secara langsung.

Berhati-hatilah dengan game kompetitif

Jika Anda tidak menganggap diri Anda seorang gamer, ada genre tertentu yang mungkin tidak Anda sukai. Penembak orang pertama, game pertarungan, “arena pertempuran” seperti League of Legends, dan pada tingkat yang lebih rendah, game olahraga cenderung sangat kompetitif. Ini seringkali sangat sulit untuk dipelajari oleh pemain baru.

Coba sebelum Anda membeli

Jika Anda tidak yakin tentang suatu game, cari versi demo gratis. Jika ini tidak tersedia, pertimbangkan untuk menyewa game dari situs Gamefly, atau dari toko fisik.

Baca Juga : Ulasan Game Online Black Desert Mobile

Mainkan game pengantar gratis

Jika Anda belum pernah bermain video game sebelumnya, Anda mungkin ingin mencoba beberapa yang gratis terlebih dahulu untuk melihat apa yang Anda sukai. Pencarian cepat secara online atau di toko aplikasi untuk “permainan gratis” akan memberikan Anda ribuan hasil.

Telusuri game aksi

Ini adalah genre yang luas dan populer. Jika Anda suka berkelahi dan platforming (melompat dan memanjat), tidak perlu mencari lagi. Suasana dan setting dari video game ini berkisar dari horor (The Last of Us), ramah keluarga (Legend of Zelda), hingga historis (Assassin’s Creed). Jika Anda suka menguji refleks Anda tetapi tidak terlalu peduli dengan cerita atau pengalaman yang imersif, cobalah penembak orang pertama yang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *