Daftar Situs Kursus Desain Grafis Online Terbaik

Di era milenial ini profesi desainer grafis semakin banyak. Akses ke pembelajaran dan pengembangan keterampilan desain semakin tersedia, seperti situs kursus desain grafis online di artikel ini. Ada yang gratis, ada yang berbayar, untuk yang gratis biasanya dalam bentuk tutorial singkat.

situs kursus desain grafis online

Walaupun sebagian besar yang akan saya bahas adalah yang berbayar, karena tujuan dari tulisan ini semata-mata untuk menjadi penghubung bagi teman-teman desainer. Baik pemula maupun profesional yang ingin meningkatkan atau mengasah skill desain dengan materi pembelajaran yang baru, simak pilihan situs untuk belajar desain dibawah ini.

Udemy

Udemy bisa dibilang salah satu situs kursus paling populer di dunia. Udemy adalah situs pembelajaran online, bisa dibilang kursus online, yang menyediakan berbagai macam kursus. Anda dapat memeriksa kursus apa pun yang tersedia langsung di situs secara langsung. Ada banyak sekali, mulai dari kursus adobe premiere hingga kursus bahasa.

Yes Im Desainer

Ini salah satu website kursus online bahasa Inggris yang sangat kami rekomendasikan terutama bagi yang ingin belajar software desain grafis, seperti adobe illustrator. Selain dari kursus adobe ilustrator website ini juga menyediakan berbagai macam kursus lainnya yang tentunya sangat menarik.

Slideshare

Slideshare ini sebenarnya dikembangkan oleh Linkedin, sebuah platform media sosial untuk para pebisnis. Seperti namanya, di slideshare kita bisa mencari berbagai macam materi kursus online berupa slide presentasi atau jenis slide lainnya. Seperti powerpoint, PDF, dan Google Slides.

Apa Saja Daftar Situs Kursus Desain Grafis Online Terbaik?

Oksancia.com

Oksancia.com awalnya merupakan website pribadi milik salah satu digital pattern artists yang cukup populer di kalangan desainer. Disini menyediakan beberapa materi kursus untuk belajar cara membuat pola, seperti pola semaless, pola lucu dan tekstil. Salah satu kursus online yang populer yaitu kursus yang mengajarkan cara membuat pola dan memasarkannya.

Patreon

Metode kursus online di patreon ini berbeda dengan Udemy dan Yes Im Designer. Di patreon, seorang art creator, seperti graphic designer atau illustrator, dapat membagikan berbagai macam tutorial atau materi pembelajaran. Namun untuk mengakses materi tersebut, sebagai pengguna kita perlu membayar sebagai bentuk dukungan atas tutorial yang mereka bagikan.

Hay Akademy

Hay Academy adalah sebuah website kursus online yang merupakan produk lokal oleh salah satu freelancer di Indonesia yaitu Yoko Bomb. Di website ini kita bisa menemukan berbagai macam materi kursus desain grafis online yang sangat menarik.

Misalnya, kelas adobe illustrator atau kursus online, kelas logo dan photoshop. Selain itu, ada juga fiverr class yang bisa dibilang paling populer di website ini. Selain materi kursus, kita juga bisa membeli produk digital yang sangat berguna bagi para desainer grafis.

Baca juga : Tips Sukses Membangun Bisnis Toko Tanaman

Pintarr.com

Pintarr.com juga merupakan produk lokal, oleh karena itu materi pengantar juga dalam bahasa Indonesia. Jenis kursus yang ditawarkan bermacam-macam, seperti kursus desain grafis corel draw dan photoshop dan kursus bahasa dan pemrograman. Semua kursus disini harganya cukup terjangkau dengan cara pembayaran yang sangat mudah juga.

Kelas.com

Kelas.com adalah situs kursus desain grafis online yang sangat profesional. Selain itu, Kelas.com merupakan perusahaan start up yang bergerak di bidang teknologi pendidikan. Kelas.com menyediakan kursus online bagi siapapun. Ingin belajar desain dengan mudah?, jangan lupa kunjungi juga spaceroom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *