Tiket Pesawat Diskon Hingga 50% Perlu Anda Ketahui

Tiket Pesawat Diskon Hingga 50% Perlu Anda Ketahui agar lebih mudah untuk mendapatkanya. Pemerintah akan memgelontorkan sejumlah dana untuk menghentikan virus corona sekaligus mendongkrak perekonomian domestik. Salah satu daerah yang paling terdampak wabah virus corona adalah kebanyakan di sekitar pariwisata.

tiket pesawat diskon

Untuk itu, pemerintah memberikan stimulus berupa tiket pesawat diskon hingga 50% meliputi dari total kursi yang tersedia per penerbangan. Diskon ini khusus untuk sepuluh destinasi wisata domestik, seperti Bali, Bintan, Likupang, Yogyakarta, hingga Labuan Bajo.

Menteri perhubungan mengatakan diskon hanya berlaku untuk turis lokal, dan kebijakan diskon tarif akan berlaku mulai dari Hari ini. Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan maskapai penerbangan untuk disosialisasikan agar mereka mempersiapkan diri.

Kompensasi tiket hanya berlaku untuk turis lokal. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara, skema tersebut ditempuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan menawarkan insentif kepada agen perjalanan.

Turis asing menerima diskon melalui agen perjalanan

Sedangkan bagi wisatawan mancanegara yang mengunjungi sepuluh destinasi wisata di Indonesia, insentif ditawarkan melalui agen perjalanan. Namun, insentif teknis dan detail masih dibahas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan dengan penawaran ini diharapkan sekitar 736.000 wisatawan mancanegara akan berkunjung ke Indonesia. Dengan uang itu, dia menargetkan punya nilai tukar Rp 13 triliun. Jadi bisa berdampak besar bagi perekonomian Indonesia. Dari 736.000 yang di targetkan, bisa menghasilkan devisa sekitar Rp 13 triliun.

Insentif Rp 72 miliar untuk influencer asing

Influencer asing yang mengunjungi dan mempromosikan destinasi wisata Indonesia akan mendapatkan diskon tiket pesawat. Ini semua tentang pariwisata, karena itu bagian dari paket untuk turis asing dan domestik. Total jumlah yang disiapkan pemerintah untuk mendatangkan influencer asing ke Indonesia mencapai Rp 72 miliar. Lagi-lagi, tekniknya masih harus dibahas lebih lanjut di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Secara kumulatif, anggaran yang disiapkan pemerintah untuk mendatangkan wisman ke Indonesia sekitar Rp 298,5 miliar. Anggaran itu terdiri dari empat komponen, mulai dari penawaran maskapai dan biro perjalanan Rp 98,5 miliar, travel promotion Rp 103 miliar, kegiatan travel Rp 25 miliar, dan influencer Rp 72 miliar.

Siapa Saja yang Memeberikan Insentif untuk Tiket Pesawat Diskon Selain Pemerintah?

Tak hanya itu, PT Pertamina (Persero) dan PT Angkasa Pura I (Persero) juga merupakan perusahaan patungan untuk memberikan insentif bagi sektor penerbangan. Pemerintah memperkirakan, dengan dorongan kedua BUMN itu, diskon tiket pesawat akan naik 20%. Dan berharap dengan adanya insentif tersebut dapat mendorong masyarakat untuk mau berwisata atau berwisata dan berlibur.

Baca juga: Ulasan tentang Film Spider-Man yang Seru

Pemerintah menawarkan tiket pesawat diskon ke sepuluh tujuan domestik. Hal itu dilakukan dengan tujuan menggairahkan industri pariwisata yang sedang merosot akibat merebaknya virus corona di seluruh dunia. salah satunya insentif anggaran berupa diskon tiket pesawat hingga 30%. Sepuluh destinasi tersebut antara lain Bali, Bintan, Likupang, Lombok, dan Labuan Bajo. Pemerintah telah mengeluarkan beberapa stimulus untuk mendorong perekonomian jauh dari ancaman virus corona.

Selanjutnya, anggaran subsidi bunga perumahan, di antaranya untuk subsidi bunga dan untuk pembayaran di muka (DP) perumahan. Dengan anggaran tambahan unit rumah baru dapat dibangun. Pemerintah juga sudah mengucurkan dana untuk tiket pesawat diskon domestik dan biro perjalanan guna mendatangkan wisman ke Tanah Air. Akhirnya, pemerintah menganggarkan Dana Alokasi Fisik Khusus (DAK) untuk diterjemahkan ke dalam hibah daerah untuk mempromosikan pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *