Ulasan Tentang Film Mank Drama

Ulasan Tentang Film Mank Drama tentang kehidupan Herman J. Mankiewicz, seorang penulis naskah Hollywood di era awal tahun pembuatan film ini. Bukan menyorot semua perjalanan kehidupannya Mankiewicz, Mank fokus pada kisah Mankiewicz saat dia menggarap naskah film yang berjudul Citizen Kane. Lewat film ini, kalian bakal tahu bagaimana lika-liku yang dihadapi Mankiewicz saat penulisan naskah Citizen Kane.

Film Mank Drama

Seperti sinopsis yang disebutkan di atas, Film Mank Drama berlatar waktu para era jadul Hollywood, tepatnya di antara rentang waktu 1930-an hingga 1940-an. Yap, film ini merangkum perjalanan kisah Mankiewicz selama 10 tahun, mulai dari dia mendapatkan inspirasi untuk penggarapan naskah Citizen Kane hingga film tersebut dirilis dan mendapatkan penghargaan.

Dalam penyajian plotnya, Fincher menggunakan metode alur maju-mundur. Film dibuka dengan latar waktu tahun masa lalu , di saat Mank baru mau memulai dalam penulisan naskah Citizen Kane. Lalu, kalian bakal dibawa mundur ke peristiwa sebelum adegan pembuka film, kemudian dibawa kembali ke tahun masa lalu dan dibawa mundur lagi ke tahun lainnya.

Supaya penonton enggak bingung dengan alur maju mundurnya Mank, setiap adegan flashback selalu diawali dengan teks yang memberi tahu waktu dan tempat adegan tersebut berlangsung. Teks tersebut seharusnya membantu kita supaya enggak tersesat dengan jalan cerita film ini. Sayangnya, perkembangan ceritanya yang lambat mungkin membuat penonton bakal sedikit tersesat saat peralihan antara adegan flashback dan adegan utamanya.

Mank sebenarnya bukan tipe film yang membuat penonton harus berpikir keras saat menyaksikannya. Namun, alur ceritanya yang lambat mungkin bisa membuat sebagian penonton merasa bosan saat menyaksikannya. Apalagi, kalian enggak bakal menemukan adegan dengan permasalahan dramatis atau plot twist di film ini.

Bagaimana Ulasan Tentang Film Mank Drama?

Film ini seakan mengajak penonton untuk melihat perjuangan Mankiewicz tanpa dilebih-lebihkan. Bahkan, intrik politik Hollywood jadul di film ini juga terasa masuk akal dengan kenyataan yang ada. Mengingat Fincher begitu identik dengan film thriller, kalian dijamin bakal melihat sisi berbeda sang sutradara di Mank.

Berasa Balik ke Masa Lalu
Film Hollywood modern dengan latar yang jadul sudah sering kita jumpai selama ini. Namun, film Hollywood dengan latar jadul selalu tampil dengan kualitas film berwarna sesuai zaman film tersebut diproduksi. Kepada penonton dengan membuat visual Mank menjadi hitam-putih. Jangan lupa kunjungi nonton film bioskop 21 online.

Film hitam-putih di industri perfilman modern memang bukanlah hal yang baru. Itulah sebabnya, tampilan visual di Mank dibuat benar-benar seperti kualitas film hitam-putih yang dirilis mulai dari bercak hitam yang beberapa kali muncul di layar, transisi antaradegan yang benar-benar khas film jadul, hingga efek visual khas film jadul saat para karakter sedang mengemudikan mobil.

Baca juga : Siasat Bermain Permainan Pot Shot

Enggak hanya dari segi visual saja. Efek suara dan musik latar adegan yang kalian dengar di Mank juga benar-benar sesuai dengan yang sering kalian dengar di film jadul. Dengan kualitas suara seperti ini, Mank seakan memiliki kualitas audio yang kurang maksimal jika dibandingkan film modern lainnya.

Namun, itulah nilai estetis dari film jadul yang kembali ditampilkan di Film Mank Drama. Sangat menyakinkan lewat tutur kata yang benar-benar sesuai dengan orang zaman tersebut ditambah lagi dengan dandanan mereka yang terlihat meyakinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *